(Malaysia Masters) Lebih Siap, Kevin/Marcus Tampil Tanpa Kendala Serius

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 mampu dilewati pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan baik dan tanpa mengalami kendala serius. Dalam kurun waktu 24 menit, The Minions berhasil memetik kemenangan 21-17 dan 21-18 atas ganda putra Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (8/1).

Menyandang status juara bertahan, ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini betul-betul memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik dan tidak memberikan kesempatan kepada Lin/Yang untuk mengembangkan permainannya.

“Kita hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru yang belum terlalu matang kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan yang lain lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, jelas Marcus Fernaldi Gideon selepas pertandingan.

“Hari ini kita sudah fokus dari awal permainan, jadi kita nggak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya serangan mereka bagus dan pukulan mereka pun tajam, lanjut Kevin Sanjaya Sukamuljo menambahkan.

Selanjutnya, di babak 16 besar Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, The Minons harus meladeni perlawanan ganda putra tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini akan menjadi duel keempat bagi kedua pasangan. Meski Kevin/Marcus selalu menang dalam tiga pertemuan sebelumnya, namun mereka tak mau jemawa dan lengah. Apalagi menurut Kevin, lawannya nanti akan bermain di kandang sendiri yang tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk menang.

“Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kita. Sekarang kita lebih fokus ke persiapan diri kita sendiri, tutup Kevin.

Dengan kemenangan ini, maka sektor ganda putra Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak dua Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Selain Kevin/Marcus, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu melaju ke babak 16 besar.