(Malaysia Open 2018) Dinar Tunduk di Tangan Yamaguchi Usai Bertarung Tiga Game

Dinar Dyah Ayustine. (Foto: PBSI)
Dinar Dyah Ayustine. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putri tanah air, Dinar Dyah Ayustine, nampaknya masih harus mengakui ketangguhan unggulan dua dari Jepang, Akane Yamaguchi, pada ajang Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750 yang saat ini sedang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dinar tunduk atas Yamaguchi di babak pertama siang tadi, Selasa (26/6), usai bertarung selama tiga game dengan skor 21-17, 12-21, dan 13-21.

Ini adalah pertemuan perdana Dinar dengan pebulutangkis rangking dua dunia tersebut. Dinar membuka game pertama dengan meyakinkan, ia terus mengungguli Yamaguchi hingga 18-15 hingga berhasil mengunci game pertama.

Namun pada game kedua, Dinar tak dapat berbuat banyak dan tertinggal jauh 1-9. Kesulitan untuk mengejar, Dinar akhirnya kehilangan game kedua. Di game ketiga, pertandingan sempat berlangsung ramai dan Dinar bahkan unggul di awal game dengan kedudukan 5-2. Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan dilakukan Dinar, sehingga angka Yamaguchi terus bertambah. Serangan-serangan Yamaguchi yang menyulitkan, juga kerap menjadi sumber poin bagi pemain asal Jepang tersebut.

"Pukulan-pukulan Akane kadang tak bisa diduga, saya kurang antisipasi dan banyak mati langkah. Dia sering mengubah tempo permainan, kadang sedang reli, tiba-tiba serangannya sulit untuk dijangkau," komentar Dinar soal pertandingan.

"Akane juga pemain yang ulet, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan pukulan tetapi bisa dikembalikan sama dia dan pengembaliannya itu menyulitkan," ujar Dinar.

"Ini adalah pertemuan pertama saya dengan Akane, dan sebetulnya saya sudah bisa mengimbangi di awal-awal, tetapi serangan-serangannya itu yang berbahaya dan sulit diantisipasi," tambahnya.

Dengan kekalahan Dinar, maka sektor tunggal putri menyisakan dua wakil lagi yang baru akan mulai bertanding besok, yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tengah bertanding melawan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan. Tommy Sugiarto juga tengah berlaga melawan wakil India, Sameer Verma.