(Malaysia Open 2018) Jadi Unggulan Pertama, Tontowi/Liliyana Tak Anggap Enteng Lawan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengatasi lawan perdananya pada turnamen Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750, Selasa (26/6).

Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), dengan skor 21-18 dan 21-11. Meskipun menang straight game, Tontowi/Liliyana menuturkan bahwa di awal game mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana.

Meski hasil undian cukup menguntungkan, namun Liliyana tetap tak ingin menganggap lawan-lawan yang akan di hadapinya nanti.

"Kalau dilihat hasil undian, memang dibandingkan yang lain, undian ini lebih baik. Tetapi kami tidak boleh menganggap enteng karena kami tidak muda lagi. Kami harus bermain seefisien mungkin, harus bisa menerapkan strategi yang benar. Jangan terlalu menggebu-gebu, malah nanti antiklimaks, jadi harus lebih cerdik," tambah Liliyana.

Menyandang status unggulan pertama ternyata tak menjadi beban bagi Tontowi/Liliyana.

"Rasanya sama saja sih jadi unggulan pertama, kedua, atau ketiga keempat. Lawannya kan itu-itu juga. Tidak ada beban buat kami jadi unggulan pertama," kata Tontowi.