Malaysia Open 2022 - Fajar/Rian Kembali Hadapi Pasangan Tuan Rumah di Empat Besar

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Hanya dalam 33 menit waktu yang diperlukan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak perempat final Malaysia Open 2022. Dalam laga yang berlangsung Jumat (1/7), Fajar/Rian menang straight games 21-13, 21-9. Kondisi Axiata Arena, Kuala Lumpur, yang berangin, disebut Fajar/Rian kurang cocok bagi Ong/Teo yang punya tipe bertahan. Hal ini dimanfaatkan oleh pasangan nomor tujuh dunia tersebut.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video-video pertandingan mereka, dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik," kata Fajar dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Ong/Teo adalah pemain dengan tipe bertahan yang bagus, tapi dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini mereka mungkin kurang cocok," Fajar, menambahkan.

Di babak semifinal Sabtu (2/7), Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Izzuddin sendiri ke babak empat besar usai mengalahkan juara Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, asal China dengan 21-11, 22-20.

"Lawan Goh/Izzuddin besok tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri tadi dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022. Pastinya kami harus waspada, apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang harus disiapkan pastinya mental dan fisik," demikian Rian.