Menang Mudah, Jonatan Susul Anthony ke Perempat Final

Tunggal putra Indonesia nomor tujuh dunia, Jonatan Christie mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putra Indonesia nomor tujuh dunia, Jonatan Christie mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tanpa kesulitan berarti, Jonatan Christie berhasil melewati babak 16 besar Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dengan relatif mudah. Berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Jason Anthony Ho Shue di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1), Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-9 hanya dalam kurun waktu 27 menit.

Pebulutangis tunggal putra nomor tujuh dunia itu menuturkan bahwa dia merasa sudah bisa bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. “Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Permainan saya jauh lebih baik daripada kemarin,” ujar Jonatan Christie dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) selepas pertandingan.

“Saya memiliki strategi yang tepay saat melawan Ho-Shue. Dan hari ini, saya pikir itu sangat bagus di awal permainan dan terus bekerja dengan baik hingga akhir. Saya merasa baik dan saya bergerak dengan baik juga di lapangan,” jelasnya menambahkan.

Jonatan akan bentrok dengan tunggal putra nomor empat dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak delapan besar Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (14/1). Tentunya, ini bakal menjadi duel keenam bagi Jonatan dan Axelsen.

Berkaca pada penampilannya hari ini, Jonatan mengaku percaya diri menatap pertandingan besok. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya melawan Axelsen di kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour SUper 750, Jonatan berhasil memetik kemenangan dengan skor 7-21, 22-20 dan 21-19.

“Saya merasa sangat percaya diri untuk pertandingan besok melawan Axelsen. Untuk besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangannya. Secara pengalaman dan di atas kertas, Axelsen memang di atas saya. Tapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya,” tutup Jonatan.

Dengan kemenangan ini, maka sektor tunggal putra Indonesia sudah meloloskan dua wakilnya ke perempat final Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Sebelum Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-16 dan 21-19 atas wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn.