(Osaka International Challenge) Kalah di Semifinal, Adnan/Mychelle Kecewa

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso foto selepas bertanding.
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso foto selepas bertanding. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kekecewaan mendalam dirasakan pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus menelan pil pahit usai dikalahkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak semifinal Osaka International Challenge 2019 dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Moriguchi City Gymnasium, Osaka, Jepang, Sabtu (6/4).

Dengan hasil ini, artinya Indonesia belum berhasil mengirimkan wakilnya ke babak final Osaka International Challenge 2019. “Kita tentunya nggak puas dengan hasil ini, masih banyak yang harus dipelajari dan diperbaiki lagi. Terutama di fokus kita yang sering hilang, karena tadi mainnya lebih sering mati sendiri,”kata Mychelle Crhystine Bandaso.

Pertahanan kokoh dan serangan berbahaya yang diperlihatkan Kim/Jeong ternyata mampu membuat Adnan/Mychelle kewalahan. Bahkan, pasangan ganda campuran Korea itu berhasil memaksa Adnan/Mychelle untuk melakukan kesalahan sendiri.

“Lawan tidak mudah dimatikan, pukulan mereka kuat dan kencang. Kita harus bermain lebih sabar dan tahan dan harus lebih ada gregetnya. Kita juga harus bisa tahan fokusnya, kalau leading jangan terlalu banyak buang poin,” jelasnya.

Sementara itu, selaku tuan rumah, Jepang menjadi penyumbang wakil terbanyak ke babak final Osaka International Challenge 2019 ini. Pasukan Negeri Sakura itu berhasil mengirimkan lima wakilnya ke partai puncak. Tak mau kalah, Korea juga sukses mengantarkan empat wakilnya ke babak final. Sedangkan Tiongkok hanya berhasil mengirimkan satu wakilnya melalui sektor ganda campuran.