(Piala Sudirman) Gregoria Batal Sumbang Poin

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil membendung kekuatan pebulutangkis tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying lewat kekalahan 16-21 dan 14-21 pada pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5). Alhasil, partai kedua babak perempat final Piala Sudirman 2019 berhasil direbut Taiwan untuk menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1.

Gagal menyumbang poin untuk Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku sedikit kecewa dan tidak puas dengan penampilannya. Kurang fokus menjadi kendala yang dialami Gregoria pada pertandingan kali ini.

“Saya kurang puas sama pertandingan tadi, sama penampilan saya. Saya bisa dibilang stabil di poin-poin awal saja, sampai poin 11, saya bisa mengikuti pola main dia dan curi kesempatan untuk mematikan lawan. Tapi di poin 11 keatas, kecepatan saya berkurang, seperti nggak bisa fokus terus-terusan, dua-tiga poin terus hilang,” kata Gregoria Mariska Tunjung.

Pebulutangkis peringkat 15 dunia ini tidak berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada dengan cukup baik dengan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, terutama di depan net. Pertahanan tunggal putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung inipun seringkali dibobol Tai Tzu Ying.

“Tzu Ying pemain yang sabar, pukulannya bagus. Dia tipe pemain yang tidak langsung mematikan lawan tapi merusak posisi lawan. Mungkin saya kurang sabar waktu dia mengatur permainan, saya kurang bisa melewati,” ujarnya.

“Melawan pemain nomor satu dunia, justru dari saya jadi motivasi, saya masih jauh di bawah dia. Tadi sih saya mikirnya mau ambil satu game dari dia. Dia punya pukulan atas yang halus, Tai juga punya variasi pukulan depan,” tutupnya.