(Piala Sudirman) Kevin/Marcus Sumbang Poin Pertama

Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Untuk sementara tim beregu campuran Indonesia unggul 1-0 atas Inggris di laga pembuka Grup B Piala Sudirman 2019. Bertanding di Guangxi Sport Center, Nanning, Tiongkok, Minggu (19/5), poin pembuka bagi Merah Putih dipersembahkan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lewat kemenangan dua game langsung, 21-9 dan 21-18 atas Marcus Ellis/Chris Langridge.

Turun di partai pertama sekaligus laga pembuka fase penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019, The Minions langsung tampil in ke pertandingan. Kevin/Marcus sudah langsung bisa membaca pola dan kebiasaan lawan, sehingga mereka mampu menguasai jalannya permainan dan menang dua game langsung. Sebab pada tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus tidak pernah kalah dari Ellis/Langridge.

“Hari ini kita main bagus di game pertama. Tetapi di game kedua, lawan banyak mengulur waktu dan konsentrasi kita terganggu. Soal servis fault, memang berpengaruh, sambungannya agak ganggu, tapi kita poinnya unggul jauh, jadi nggak terlalu ganggu,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini mengungkapkan optimisme mereka jika tim beregu campuran Indonesia bisa mengatasi lawan-lawannya dan memberikan hasil terbaik di Piala Sudirman kali ini. “Yang pasti kita mau melakukan yang terbaik, kalau bisa tim kita juara di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tidak terlalu merasakan adanya perbedaan antara Piala Sudirman 2019 ini dengan 2017 lalu. Menurut Kevin, baik dirinya maupun Marcus sama-sama memetik pengalaman dari kejuaraan sebelumnya untuk dikembangkan pada kesempatan kali ini.

“Menurut saya, tidak ada bedanya Piala Sudirman kali ini dengan dua tahun lalu, waktu itu kita juga rangking satu dan diharapkan untuk menang. Kita hanya lebih banyak belajar dari pengalaman sebelumnya,” kata Kevin ketika ditanya soal perbedaan dengan Piala Sudirman dua tahun lalu di Gold Coast, Australia.