(Piala Sudirman) The Minions Buka Keunggulan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan di babak perempat final Piala Sudirman 2019. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses membuka keunggulan bagi Merah Putih lewat kemenangan 21-17 dan 21-17 atas Lee Yang/Wang Chi Lin pada partai pembuka yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5).

“Tentunya senang dan bangga bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia, poin pertama itu penting, karena pembuka. Kita ditargetkan untuk menang dan menyumbang poin. Kita ingin tim Indonesia maju terus,” ujar Marcus Ferlandi Gideon selepas pertandingan.

Meski harus lebih dulu tertinggal di awal game kedua, namun pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini mampu menyusul ketertinggalan dan berbalik menguasai jalannya permainan dengan banyak melakukan tekanan kepada Lee/Wang.

Di sisi lain, kondisi shuttlecock yang berat memang cukup membuat The Minions tak dapat sepenuhnya bermain menyerang, ditambah lagi, pertahanan Lee/Wang memang cukup rapat untuk di tembus.

“Hari ini kita bermain baik, kita menghadapi lawan yang cukup berat, mereka punya pertahanan yang kuat. Kita sudah belajar dari pertandingan sebelumnya, kita lebih sabar, tetep fokus, tidak mau buru-buru mematikan lawan,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Indonesia membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2019. Saat berita ini diturunkan, partai kedua tengah mempertandingkan nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melawan Tai Tzu Ying.