Piala Thomas 2020 - Kemenangan Jojo Memotivasi Fajar/Rian

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui, kemenangan Jonatan Christie (Jojo) atas Anders Antonsen mengangkat kerpecayaan diri mereka saat berhadapan dengan Mathias Christiansen/Frederik Søgaard. Kemenangan dua gim langsung yang diraih Fajar/Rian atas pasangan tuan rumah Denmark, sekaligus memastikan tiket final Piala Thomas 2020 bagi Indonesia.

Pada pertandingan yang dlangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10), Fajar/Rian yang turun di partai keempat menang 21-14, 21-14 atas Christiansen/Søgaard.

Antara melaporkan, sebelum penampilan ganda kedua Indonesia tersebut, Jojo telah terlebih dahulu mengalahkan Antonsen lewat rubber game 25-23, 15-21, 21-16.

"Kemenangan Jojo sebelumnya membuat performa saya bersama Rian lebih nyaman. Keunggulan Indonesia 2-1 atas Denmark itu makin menambah kepercayaan diri kami untuk menuntaskan dengan kemenangan," kata Fajar, melalui keterangan resmi PP PBSI, Minggu (17/10).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, muncul motivasi yang begitu besar untuk membuat sejarah di pentas kejuaraan beregu ini, yang sejak kecil sudah diimipikannya. "Dulu saya bercita-cita bisa masuk ke Piala Thomas. Sekarang saya bisa masuk tim dan ikut menyumbangkan angka kemenangan Indonesia," ujar Fajar.

Fajar/Rian mengaku senang sekaligus bersyukur, karena selain menyumbang poin kemenangan, mereka juga turut membawa skuad "Merah Putih" menuju partai final Piala Thomas. "Kami bersyukur bisa mengantarkan Indonesia ke babak final Piala Thomas. Tadi kami bermain lebih lepas dan sangat menikmati pertandingan," Fajar, menyatakan.

Senada dengan Fajar, Rian juga mengaku senang dengan penampilannya bersama Fajar saat menghadapi Christiansen/Søgaard. Baginya, tampil maksimal adalah suatu kewajiban setiap kali ia dipercayakan untuk turun bertanding. "Saat dipercaya turun sebagai ganda kedua, kami harus memaksimalkan penampilan dengan memberikan hasil terbaik. Kemenangan ini begitu berarti bagi kami, apalagi ini adalah ajang beregu terbesar," jelasnya.

"Kemenangan ini, paling tidak, bisa membawa Indonesia ke jajaran paling tinggi," demikian Rian.