Piala Thomas 2022 - Indonesia Incar Juara Grup

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Dua kemenangan sudah diraih Indonesia pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022. Regu putra "Merah Putih" masih mengincar titel juara grup dengan mengatasi Korea Selatan terlebih dulu pada laga pamungkas, Rabu (11/5) siang, di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Pertandingan ini menjadi penentu juara grup.

"Kita akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Target kita dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka," kata manajer tim Hendro Santoso, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (10/5) petang.

Indonesia telah mengemas dua kemenangan, masing-masing 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara, Korea Selatan perlu berjuang sengit untuk menang 3-2, masing-masing atas Thailand dan Singapura.

Mengingat pentingnya pertandingan ini, kata Hendro, regu putra "Merah  Putih" siap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korea Selatan. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbangkan poin.

Hendro juga berharap, kondisi pemain kembali pulih setelah harus bertanding lawan Thailand hingga Selasa (10/5) dini hari waktu Bangkok. "Dengan rehat cukup, semoga kondisinya kembali pulih dan fit," pungkasnya.