Piala Uber 2020 - Lawan Prancis, Indonesia Tanpa Greysia Polii dan Ester

Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim Indonesia akan menurunkan pemain-pemain yang sama dengan susunan pemain melawan Jerman, ketika menghadapi Prancis pada penyisihan Grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10), kecuali pemain ganda Greysia Polii dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Adapun Greysia diistirahatkan, posisinya kemudian digantikan oleh Putri Syaikah. Untuk tunggal ketiga, skuad "Merah Putih" akan menurunkan Nandini Putri Arumni.

Ester yang kalah saat melawan pemain Jerman Nguyen Thuc Phuong, tidak diturunkan melawan Prancis pada laga penyisihan grup yang akan berlangsung di Ceres Arena Aarhus, Denmark.

Sementara, sebagai pasangan yang sangat diandalkan regu putri Indonesia bersama Greysia, jika ditampilkan kembali, Apriyani mengatakan akan selalu siap tampil habis-habisan. "Kami siap jika diturunkan lagi. Bersama Kak Greysia, kami akan berupaya untuk mendapatkan poin bagi tim Indonesia," ujar juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, sebagaimana dilaporkan Antara.

Laga Indonesia melawan Prancis merupakan yang kedua bagi kedua tim pada penyisihan Grup A Piala Uber. Sebelumnya, Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas Jerman, sementara Prancis kalah telak 0-5 dari Jepang.

Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, Jepang untuk sementara memimpin Grup A diikuti Indonesia, Jerman, dan Prancis. Tim Indonesia dan Jepang akan saling berjumpa pada Selasa (12/10).

Berikut susunan pertandingan Grup A Piala Uber, Indonesia melawan Prancis:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Marie Batomene
  • Putri Kusuma Wardani vs. LéOnice Huet
  • Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs. Margot Lambert/Anne Tran
  • Nandini Putri Arumni vs. Yaelle Hoyaux
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs. Marie Batomene/Delphine Delrue