Poul-Erik Hampir Pasti Pimpin BWF Lagi

Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). (Sumber: bwfbadminton.com)
Logo Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). (Sumber: bwfbadminton.com)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Andai tidak mundur, Poul-Erik Hoyer Larsen hampir dipastikan kembali menjabat sebagai Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), apalagi setelah dia menjadi kandidat tunggal. Kemungkinan besar, Poul-Erik akan kembali memimpin BWF setelah induk organisasi bulutangkis dunia itu merampungkan agenda Annual General Meeting (AGM) atau Rapat Umum Tahunan ke-82 yang dijadwalkan berlangsungpada 22 Mei 2021 mendatang.

Dilansir situs resmi BWF, selain Poul-Erik, beberapa jabatan strategis BWF lainnya juga dipastikan menjadi milik pejabat yang sama, karena mereka juga tidak punya pesaing. Wakil Presiden BWF saat ini, Khunying Patama Leeswadtrakul dan Wakil Presiden Para-Badminton BWF sekarang, Paul Kurzo juga menjadi calon tunggal untuk posisi yang sama.

“Para petahana untuk ketiga posisi tersebut akan dipilih kembali tanpa lawan, menandakan kesinambungan di puncak kepemimpinan BWF,” tulis pernyataan BWF dalam situs resminya, mengutip dari bolaSport.com.

Sementara itu, sebanyak 30 kandidat akan bertarung memperebutkan 20 posisi dewan tersisa. Nantinya, pemilihan tersebut akan dilakukan secara virtual, memakai sistem pemungutan suara elektronik.

Di sisi lain, BWF juga turut menginformasikan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan dua brand ternama, yaitu Victor dan Yonex untuk menyambut kompetisi-kompetisi utama di tahun depan hingga 2025 mendatang.

Victor akan menjadi apparel resmi pada kejuaraan Piala Thomas & Uber 2022 di Thailand, Thomas & Uber 2024 di Tiongkok, Piala Sudirman 2023 di India serta Piala Sudirman 2025 di Tiongkok. Sedangkan apparel Yonex akan menjadi sponsor pada Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang, Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark dan Kejuaraan Dunia 2025 di Prancis.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan dua pemasok peralatan yang sudah mapan pada kejuaraan-kejuaraan utama kami selama empat tahun ke depan. Kami berharap dapat menjalin kemitraan yang kuat dengan kedua pabrikan global terkenal untuk membantu kami menampilkan turnamen bulu tangkis kelas dunia di seluruh dunia,” kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.