SEA Games 2021 - Pram/Yere Incar Keping Emas

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tiket empat besar nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, usai menang atas ganda putra Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille, dua gim langsung 21-17, 21-14. Meski medali sudah di tangan, Juara Asia 2022 ini tetap mengincar keping emas dari pesta olahraga Asia Tenggara ini.

"Cukup senang bisa menyumbang medali. Tapi belum puas karena maunya lebih. Buat besok lebih menyiapkan ke diri sendiri dan partner saja," tutur Pramudya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (20/5).

Pada pertandingan yang berlangsung di Bắc Giang Gymnasium tersebut, Pram/Yere, pasangan unggulan teratas, membutuhkan waktu 31 menit untuk menyudahi perlawanan Solomon/Julius.

Perlawanan pada pertandingan perempat final yang dilalui Pram/Yere, bertolak belakang dengan laga antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dari Thailand. Kedua pasangan bermain selama 61 menit, sebelum pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-15.

Pada babak semifinal, Pramudya/Yeremia akan bertemu pasangan Hei Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara, Leo/Daniel akan meladeni wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham. Pramudya/Yeremia sendiri memastikan tiket empat besar usai menang atas ganda Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dua gim langsung 21-17, 21-14.

"Hari ini kami merasa tampil lebih baik daripada kemarin. Tapi memang masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini yang harus dievaluasi untuk besok," demikian Pramudya.