SEA Games 2021 - Rinov: Jangan Remehkan Lawan

Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lagi-lagi harus bermain tiga gim di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Pada pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5) petang, mereka lolos dari perlawanan ketat ganda campuran Thailand, Panitchapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, dan meraih kemenangan 21-10, 16-21, 21-15 dalam tempo 54 menit.

Rinov/Pitha mengawali laga dengan baik saat unggul 21-10 pada gim pertama. Namun, kesalahan mengendurkan permainan mereka dan membuat Panitchapon/Phataimas percaya diri untuk merebut gim kedua dengan skor 16-21.

Beruntung, pasangan "Merah Putih" yang juga unggulan pertama sektor ganda campuran ini mampu kembali menemukan performa terbaik mereka, untuk mengambil kemenangan pada gim ketiga 21-15. "Kami belum juga bisa bermain normal. Kejadian kemarin terulang lagi, di gim kedua mengendur dan jadi berubah polanya," kata Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Ini masih jadi tugas kita bagaimana menemukan ritme yang pas," Pitha, menambahkan.

"Besok harus bisa lebih fokus menjaga pikiran di lapangannya, sih. Jangan remehkan lawan juga. Itu yang benar-benar harus jadi perhatian," ujar Rinov.

Rinov/Pitha akan bertemu wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Wen Yei, di babak semifinal.