SEA Games 2023 - Akhirnya Kesempatan Itu Datang Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan pertandingan pertama mereka pada nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Berlaga di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5), unggulan teratas ini menang dua gim langsung 24-22, 21-10 atas Solomon Jr. Padiz/Eleanor Christine Inlayo dari Filipina, dalam tempo 33 menit.

"Alhamdulillah kesempatan kami main di SEA Games akhirnya datang juga. Setelah seminggu lebih kami di sini," kata Lisa, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Meski lega dapat bertanding, keduanya cukup direpotkan dengan perlawanan Solomon/Eleanon. "Saya tadi gim pertama masih belum enak mainnya, mungkin karena kemarin kami beregu tidak main jadi tadi masih beradaptasi dengan angin dan terutama shuttlecock yang agak susah dikontrol," jelas Rehan.

"Di gim kedua, baru kami mulai dapat ritme dan pola permainan yang kami inginkan," tambahnya.

"Saat poin setting di gim pertama, saya coba mengingatkan Rehan untuk lebih tenang lagi. Mereka, kan, tampil lepas, sementara kami ada beban sedikit," Lisa, menimpali komentar pasangannya.

Rehan pun merasa bersyukur dapat mengatasi ketegangan pada laga pertama ini. "Insya Allah di pertandingan selanjutnya, permainan kami akan lebih baik," ujarnya.

Di babak empat besar, Rehan/Lisa akan bertemu wakil Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap. Keduanya berharap, kemenangan di nomor beregu dapat memotivasi mereka dalam mencapai medali emas SEA Games di nomor perorangan. "Medali emas di beregu putra dan perak di beregu putri pasti menambah keyakinan kami untuk meraih medali lagi di perorangan," demikian Rehan.