Semua Mata Tertuju Pada Kento Momota

Kento Momota (Jepang) siap ambil bagian pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Januari ini.
Kento Momota (Jepang) siap ambil bagian pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Januari ini.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tak lama lagi dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 akan digelar. Seluruh pebulutangkis elite dunia akan bertolak ke Bangkok untuk ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Mundurnya tim bulutangkis Tiongkok dari turnamen itu tidak lantas mengalihkan perhatian publik yang tertuju kepada tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ya, Momota akan kembali berkompetisi setelah hampir satu tahun absen karena cedera.

“Kento Momota akan memainkan kompetisi internasional pertamanya setelah kecelakaan lalu lintas dan operasi (yang dijalaninya) pada Januari 2020. (Dia) akan senang dengan hasil undian tersebut,” tulis Federasi Bulutangkis Dunia dalam laman resminya, bwfbadminton.com.

Pada penampilan perdananya nanti, Momota akan langsung bentrok dengan wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab. Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi Momota dan Phetpradab. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Momota tercatat belum terkalahkan.

Bila Momota berhasil menuntaskan perlawanan Phetpradab, di babak kedua Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dia akan bertemu dengan runner up Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Rasmus Gemke. Itupun kalau Gemke mampu memenangi duel kontra Lakshya Sen dari India.

“Gemke berhasil melaju ke final Denmark Open 2020 dengan performa menyerang dan jika dia melakukan penampilan yang sama di Bangkok (nanti), Momota bisa memiliki satu atau dua masalah untuk diselesaikan,” tulis BWF lagi.

Dan bila berjalan mulus, Momota akan bentrok dengan tunggal putra nomor enam dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Jika pertemuan ini terjadi, tentu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk disimak.

Sementara itu, penampilan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu pencinta bulutangkis dunia. Sebab, penampilan terakhir mereka terjadi di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu.

Sayangnya, saat itu The Minions harus puas finis sebagai runner up setelah kalah 18-21, 21-12 dan 19-21 dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. “Pertanyaan besar di ganda putra adalah, apakah Endo/Watanabe bisa mempertahankan dominasi mereka (atas Kevin/Marcus),” tulis BWF.