Singapore Open 2023 - Bagas/Fikri Tantang Aaron/Soh

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menantang unggulan ketiga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak kedua Singapore Open 2023. Bagas/Fikri mengawali turnamen level BWF World Tour Super 750 ini dengan kemenangan dua gim langsung 21-18, 21-19 atas pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (7/6).

"Menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kami harus lebih siap. Kami tidak boleh lengah. Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, pertahan kuat, dan tidak gampang mati," kata Fikri, mengutip laporan Antara.

"Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja. Di tengah lapangan, tadi saya bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal. Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang," Fikri, menambahkan.

Senada, Bagas juga mengatakan kemenangan ini tak lepas dari hasil analisis terkait lawan yang dihadapi. Mereka memanfaatkan kondisi lawan yang sempat cedera untuk bisa meraih kemenangan.

"Sebelum ini lawan sempat cedera saat di Piala Sudirman 2023 (di China pada 14-21 Mei). Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan," ujar Bagas.

Meski tampil apik pada babak pertama, Bagas/Fikri sepakat untuk tidak berleha-leha. Mereka akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan berikutnya sekaligus pertemuan pertama melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. "Kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. Karena itu, setelah ini saya perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya," demikian Fikri.