Singapore Open 2023 - Jorji Makin Percaya Diri

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyatakan siap berjuang maksimal di Singapore Open 2023. Keberhasilan maju ke final Malaysia Masters 2023, makin menambah rasa percaya diri atlet yang akrab disapa Jorji ini. Singapore Open 2023, 6-11Juni, berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Turnamen level BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

"Usai main dari Malaysia, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hasil di Malaysia lalu bisa menambah semangat dan rasa percaya diri untuk jadi modal bersaing di Singapore Open," Jorji, menambahkan.

Selain itu, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menyebut begitu optimistis akan mampu berjaya. Setelah tidak berhasil di Malaysia Masters 2023, dia memilih tidak lanjut ke Thailand Open 2023. Waktunya digunakan untuk persiapan serius di pelatnas Cipayung, Jakarta. "Setelah latihan sekitar 10 hari, kami siap bertarung lagi. Kami merasa lebih fresh dan siap tampil maksimal di Singapore Open. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding," tutur Fajar.

Pada Singapore Open 2023, skuad "Merah Putih" memang mengusung ambisi besar. Selain karena turnamen menyediakan poin peringkat menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Indonesia juga ingin mengulang torehan apik tahun lalu dengan meraup tiga gelar juara.

Tiga titel tersebut dipersembahkan Anthony Ginting pada tunggal putra. Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra dengan mengandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final. Satu gelar lagi direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.