Skuat "Merah Putih" Siap Tempur

Para atlet yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman 2021 (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Para atlet yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman 2021 (Foto: Akun Twitter @INABadminton)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Skuat Indonesia yang terdiri dari sembilan atlet putra dan 11 atlet putri, siap tempur di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober, untuk meraih Piala Sudirman. "Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, jelang keberangkatan tim di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," tambah Rionny, dikutip dari laman resmi PP PBSI.

Sebanyak 38 orang dalam kontingen bulu tangkis Indonesia berangkat ke Finlandia dan transit di Istanbul, dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines, Selasa (21/9), pukul 21.05 WIB. 

Selain pemain, kontingen ini juga menyertakan delapan pelatih teknik dan fisik, dokter, masseur, terapis, psikolog, video analis, serta pendukung lainnya.

Indonesia, yang diunggulkan pada Piala Sudirman edisi ke-17 ini, berada di Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia, dan Kanada. 

Sebelumnya, tim Piala Sudirman yang juga dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9) sore. Alex berpesan agar tim ini selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan di Vantaa. "Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia," katanya.

"Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," ALex, menambahkan.

Sementara, Manajer Tim Eddy Prayitno mengungkapkan, kondisi tim sudah siap tempur. Berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin (20/9) pagi, seluruh anggota tim dinyatakan negatif Covid-19. "Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur," ujarnya.