Slovenia International 2022 - Mutiara Bertemu Ruzana di 16 Besar

Pertandingan antara Ruzana dan Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Pertandingan antara Ruzana dan Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jauh di Maribor, Slovenia, ada delapan pebulu tangkis muda Indonesia yang akan bertarung di babak 16 besar di Slovenia International 2022, Jumat (20/5). Masing-masing satu wakil pada nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tiga pemain tunggal putri berhasil menembus babak delapan besar dan tercipta satu pertandingan sesama pemain Indonesia antara Mutiara Ayu Puspitasari dan Ruzana.

Mutiara dan Ruzana, dua pemain asal klub PB Djarum Kudus, sama-sama mengawali perjuangan di turnamen International Series ini melalui babak kualifikasi. Pemain kelahiran Lubuklinggau, Sumatra Selatan, itu, menang atas Neha Pandit dari India, Kim Matovič (Slovenia), Kaloyana Nalbantova (Bulgaria), sebelum mencapai babak 16 besar.

Sementara, Mutiara memulai turnamen ini dengan kemenangan walkover atas  Kaloyana Nalbantova (Bulgaria). Pada babak selanjutnya, atlet asal Ngawi, Jawa Timur, ini, menang atas Ann-kathrin Spoeri (Jerman), dan Luna Šaban (Kroasia).

Hal hampir serupa juga dilalui tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Memulai turnamen dari daftar pemain cadangan, lalu melampaui babak kualifikasi setelah mengalahkan Era Maftuha (Azerbaijan) dan Rosy Oktavia Pancasari (Prancis), lalu menang atas Shruthika Senthil (India).

Dalam laman Tournament Software, ketiga tunggal puutri "Merah Putih" ini tercatat tak kehilangan satu gim pun sejak babak kualifikasi hingga perempat final.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak 16 besar Slovenia Internatioal 2022, Jumat (20/5):

Tunggal Putra
Alwi Farhan vs. Chia Hao Lee (Taiwan/2)

Tunggal Putri
Anwesha Gowda (India) vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo
Mutiara Ayu Puspitasari vs. Ruzana

Ganda Putri
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs. Serena Au Yeong/Katharina Hochmeir (Austria/4)

Ganda Campuran
Rafli Ramanda/Az-azahra Putri Dania vs. Tan Yi Han/Ho Lo Ee (Malaysia)