Spain Masters 2023 - Atlet China dan Denmark Mendominasi Semifinal

Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Djarum Badminton)
Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para atlet China dan Denmark mendominasi babak empat besar Spain Masters 2023 dengan masing-masing menempatkan empat wakil. Indonesia, Jepang, dan Taiwan masing-masing meloloskan dua wakil, sementara enam negara lainnya memiliki satu wakil, yaitu dari India, Inggris, Prancis, Korea Selatan, Singapura, dan Spanyol. Tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto dan pebulu tangkis putri favorit tuan rumah Carolina Marín adalah unggulan teratas tersisa di semifinal.

Badminton Europe melalui lamannya menyoroti keberhasilan empat negara Eropa yang menembus semifinal, dalam persaingan level elite dunia pada turnamen level BWF World Tour Super 300 ini. Salah satu performa terbaik dari para pebulu tangkis Eropa terjadi di laga antara Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dari Denmnark dan unggulan teratas asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai.

"Kami sangat senang dan puas dengan performa kali ini. Saya rasa, ini adalah pertandingan terbaik yang pernah kami lalui. Ini adalah performa terbaik kami pada level atas," kata Bøje kepada Badminton Europe.

Rekan senegara Christiansen/Bøje, Mathias Thyrri and Amalie Magelund, juga menampilkan permainan terbaik mereka saat berhadapan dengan wakil Indonesia, Amri Syahnawi/ Winny Oktavina Kandow. "Laga yang menegangkan! Kami sempat unggul, lalu sempat terhenti karena mereka berhasil melampaui keunggulan kami. Dan akhirnya kami mampu mengatasi reli-reli terakhir," kata Magelund.

Denmark juga masih memiliki tunggal putra Anders Antonsen yang akan berhadapan dengan wakil Jepang Kanta Tsuneyama, serta ganda putri Maiken Fruergaard/Sara Thygesen yang akan mencoba meredam pasangan China Chen Fang Hui/Du Yue. "Level persaingan semakin meningkat, dan para pemain Eropa siap menerima tantangan dan akan berjuang di semifinal," tulis Badminton Europe.

"Pasangan Denmark Fruergaard/Thygesen dan Antonsen, jgua atlet Prancis Toma Junior Popov akan bersaing untuk meraih tempat di final. Siapakah yang akan lolos?"