Spain Masters 2023 - Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat di Semifinal

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia berpeluang memastikan satu tiket ke babak empat besar Spain Masters 2023, setelah tercipta laga sesama ganda campuran "Merah Putih" antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Kusharjanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pertandingan perempat final yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Jumat (31/3), tersebut, sekaligus tercatat sebagai pertemuan pertama kedua pasangan.

"Kami mau tampil all out saja. Mereka pengalamannya banyak dan ada di atas kami. Mau main lepas saja, tanpa memikirkan menang atau kalah. Menampilkan yang terbaik," Rehan, menanggapi laga perempat final turnamen BWF World Tour Super 300 itu, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (30/3) malam WIB.

Lisa pun sepikiran. Namun, fokus dan komunikasi dengan partner, menurutnya, menjadi perhatian utama juara Hylo Open 2022 ini agar dapat menembus semifinal. "Harus jaga fokus sama komunikasi dengan partner. Kami mau menampilkan yang terbaik," jelasnya.

Praveen/Melati adalah satu dari tiga ganda campuran yang diberangkatkan PB Djarum ke sejumlah turnamen Eropa ini. Juara All England 2020 ini belum kehilangan satu gim pun pada turnamen ini. Pencapaian serupa diraih Rehan/Lisa, yang juga rekan satu klub Praveen/Melati.

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow juga berpeluang menciptakan laga sesama pasangan Indonesia di semifinal. Ganda campuran yang memulai turnamen lewat babak kualifikasi ini bertemu pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, di perempat final.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di perempat final Spain Masters 2023, Jumat (31/3):

Lapangan 1

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs. Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan)

Lapangan 2

  • Mathias Thyrri/Amalie Magelund vs. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
  • Line Christophersen (Denmark) vs. Gregoria Mariska Tunjung (5)

Lapangan 3

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose
  • Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan