Spain Masters 2023 - Misi Pram/Yere Mengembalikan Kepercayaan Diri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan datang ke Madrid, Spanyol, untuk mengikuti turnamen bulu tangkis Spain Masters 2023 dengan misi mengembalikan kepercayaan diri. Pasangan berperingkat 21 dunia ini akhirnya berhasil melampaui babak 32 besar turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut, setelah kandas di babak pertama pada All England 2023 dan Swiss Open 2023.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Selasa (28/3), Pram/Yere menundukkan ganda putra asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, melalui straight games 21-9, 21-12 dalam tempo 23 menit. "Pertandingan hari ini kami bermain lebih enjoy," tanggap Pram, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (29/3) dini hari WIB.

"Dan kelihatannya juga lawan tidak terlalu enak dengan permainanya jadi kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka juga," tambah atlet asal klub PB Djarum ini.

Pram/Yere, juara Spain Masters 2021, belum menemukan performa terbaiknya pada dua turnamen terakhir yang masuk dalam lawatan Eropa skuad bulu tangkis Indonesia. Sepekan silam, mereka kalah dari Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura di babak pertama Swiss Open 2023. Di Birmingham, Inggris, Pram/Yere kalah dua gim langsung dari senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan --yang keluar sebagai runner-up All England 2023--. "Harapannya semoga bisa lebih baik lagi di Spain Masters ini setelah hasil kurang bagus di dua turnamen sebelumnya," kata Pram.

"Dan kami terus mencoba mengembalikan keyakinan diri masing-masing," pungkasnya.

Di babak 16 besar, Pram/Yere akan bertemu pemenang laga antara unggulan kedua dari India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Ayato Endo/Yuta Takei asal Jepang.