(Swiss Open) Anthony Menangi Laga Pembuka

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting menyusul keberhasilan kompatriotnya, Jonatan Christie dengan lolos ke babak dua Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-19 dan 21-14 atas pebulutangkis tunggal putra Perancis, Thomas Rouxel pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (13/3).

Dalam mengawali laga pembukanya, Anthony sempat mengalami kesulitan. Pebulutangkis tunggal putra asuhan klub PB SGS PLN Bandung ini sempat harus tertinggal lebih dulu dalam perolehan poin di game pertama. Namun setelah berhasil menyamakan kedudukan di 16-16, Anthony mulai menemukan irama permainannya dan langsung mengamankan kemenangan di game pertama.

Anthony mengatakan bila dirinya kerap membuat kesalahan sendiri yang otomatis memberikan keuntungan bagi Thomas. “Di awal game pertama, saya belum dapat irama mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Anthony Sinisuka Ginting soal permainan hari ini.

Terlepas dari kemenangan hari ini, Anthony mengakui jika penampilannya di beberapa turnamen terakhir belum berbuah manis. Sejumlah evaluasi telah dilakukan demi mengurangi kekurangannya. Dari cara main dan faktor non teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya di babak dua Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Anthony akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Daren Liew yang menang 21-12 dan 21-19 atas wakil Perancis, Toma Junior Popov. Pertarungan antara Anthony dan Daren di babak kedua nanti menjadi pertemuan perdana bagi keduanya.

“Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu sebelumnya, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dulu,” tutupnya.