(Swiss Open) Indonesia Kirim Sebelas Wakil

Yonex Swiss Open 2019
Internasional ‐ Created by Rizki

Usai mengikuti kejuaraan All England Open 2019 minggu kemarin, sebagian tim bulutangkis Indonesia melanjutkan perjalanan tur eropa menuju Swiss guna mengikuti kejuaraan Swiss Open 2019 yang akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss mulai tanggal 12 hingga 17 Maret 2019 yang akan datang.

Di kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 300 ini, di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan tiga pebulutangkis yakni Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Di sektor ganda putra, Indonesia turun dengan kekuatan penuh minus ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ya, selain juara All England Open 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto akan saling bersaing meraih gelar juara.

Di sektor ganda campuran, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil yaitu Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, sedangkan di ganda putri ada Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sektor tunggal putri tercatat tidak mengirimkan wakilnya di turnamen berhadiah US$ 150.000,- ini.

Sektor ganda campuran akan memulai perjuangan tim Indonesia hari ini (12/3). Rinov/Phita yang menjadi unggulan delapan akan memulai babak pertama bertemu dengan wakil asal republik Ceko Jakub Bitman/Alzbeta Bosova, sedangkan Ronald/Annisa akan bersua Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dari Rusia. Diatas kertas ganda campuran Indonesia lebih diunggulkan dari lawan - lawannya.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan empat akan berjumpa wakil Prancis, Thomas Rouxel, kemudian Jonatan Christie akan bertemu Lee Zii Jia dari Malaysia dan Tommy Sugiarto akan bersua wakil negeri kincir angin, Mark Caljouw.

Di sektor ganda putri, Yulfira/Jauza harus bersiap menghadapi wakil Jepang Miki Kashihara/Miyuki Kato, sedangkan Agatha/Siti Fadia akan berjumpa Emily Kan/Isabel Zhong dari Malaysia.

Di ganda putra, Wahyu/Ade akan bertemu dengan Jacco Arends/Ruben Jille dari Belanda, sedangkan Berry/Hardianto ditantang wakil Jepan Akira Koga/Taichi Saito. Fajar/Rian yang menjadi unggulan empat masih menunggu lawan dari hasil babak kualifikasi dan Ahsan/Hendra akan berjumpa wakil Denmark Mathias Bay-Smidt/Lasse Mølhede.

Jadwal lengkap turnamen Swiss Open 2019 dapat diakses disini.