Tak Mau Buang Kesempatan, Daniel/Leo Menang Telak di Laga Pembuka

Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. (Foto: PP PBSI)
Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan muda, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando tampil luar biasa saat mengawali laga perdana di kejuaraan Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. Berhadapan dengan ganda putra nomor satu Prancis, Eloi Adam/Julien Maio di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (3/3), Daniel/Leo mampu mencatatkan kemenangan telak dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-10 hanya dalam tempo 29 menit.

Pada game pertama, Daniel/Leo langsung tampil menekan dan tidak memberikan kesempatan kepada Adam/Maio untuk mengembangkan permainan. Pasangan Juara Dunia Junior 2019 itu selalu unggul jauh dan sama sekali tidak terkejar. Memasuki game kedua, permainan Daniel/Leo semakin solid. Mereka bahkan sempat unggul jauh 18-4 sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-10.

Selanjutnya, di babak 16 besar Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Daniel/Leo akan berhadapan dengan unggulan delapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Daniel mengatakan, meski pada turnamen ini tidak banyak diikuti pemain Asia, namun bukan berarti bisa dianggap enteng. Menurut dia, lawan-lawan yang lain tetap patut diwaspadai.

“Berusaha bisa sampai babak perempat final dulu. Meski, sebelum sampai ke situ, tantangannya tetap banyak,” kata Daniel Marthin mengutip dari Jawapos.com.

Pada kejuaraan ini, Daniel/Leo tidak dituntut banyak. Mereka hanya diminta untuk mengambil pengalaman bertanding. Tapi Daniel/Leo tidak mau membuang kesempatan yang mereka miliki di turnamen ini. “Apa pun hasilnya bertahap dulu. Kami ingin masuk 20 besar dulu untuk tahun ini. Kalau masih (ranking) 30-an, itu riskan. Bisa tersalip,” tutur Leo Rolly Carnando.

“Target masih sama. Jangan mudah menyerah walau ketinggalan. Jangan mau kalah sama yang levelnya lebih atas. Juga nggak meremehkan siapa pun lawannya,” timpal Daniel menambahkan.

Sementara itu, kemenangan serupa juga berhasil dipetik tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus itu menang straight game 21-15 dan 21-10 atas wakil Malaysia, Soong Joo Ven. Lolos ke babak dua Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Shesar akan bentrok dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang.