Tampil Menyerang, An Se Young Menang

Tunggal putri Korea, An Se Young mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putri Korea, An Se Young mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | An Se Young berhasil menjejaki babak semifinal Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 usai mengandaskan perlawanan tunggal putri tuan rumah, Pornpawee Chochuwong. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1), Se Young menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam tempo 44 menit. Tampil menyerang menjadi kunci keberhasil tunggal putri nomor sembilan dunia itu dalam memenangi duel kali ini.

“Hari ini adalah pertandingan yang cukup melelahkan. Saya pikir akan lebih baik jika saya bermain dengan lebih percaya diri. Saya melakukan banyak smash dan menyerang. Jadi saya rasa ini cukup melelahkan,” kata An Se Young usai bertanding dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Selanjutnya, di babak semifinal Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (23/1), Se Young akan berhadapan dengan juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Carolina Marin. Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pemain. Sayangnya, dalam empat pertemuan sebelumnya, Se Young tercatat baru sekali memetik kemenangan. Sedangkan pada pertemuan terakhir, pekan lalu, Se Young kalah 18-21 dan 16-21 dari tunggal putri Spanyol itu.

“Jika saya ingin menang melawan Marin, saya harus lebih fokus dan lebih percaya diri dari sebelumnya,” tutup An Se Young.

Sementara itu, Pornpawee Chochuwong cukup kecewa atas hasil hari ini. Sebab, dia merasa sudah memberikan permainan terbaiknya.

“Saya sudah mencoba tampil maksimal, tapi sulit untuk mendapatkan setiap poin. Terkadang, saya pikir saya melakukan pukulan yang bagus, tapi An Se Young selalu membalas dengan lebih baik. Dia adalah pemain yang penuh kesabaran dan menunggu saat yang baik untuk melakukannya. Sayang sekali saya tidak bisa menjadikannya hari ini sebagai hadiah ulang tahun untuk diri saya sendiri di hari istimewa ini,” ungkap Pornpawee Chochuwong.