Thomas Cup 2022 - Fajar/Rian Tak Terpengaruh Kekalahan Ginting

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Regu putra Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan Singapura dalam partai kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Minggu (8/5), di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan pertandingan ini atas pasangan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean melalui tiga gim 21-14, 19-21, 21-12 selama 47 menit.

Sebelum pertandingan antara Fajar/Rian dan Hee/Loh, Singapura unggul 1-0 berkat kemenangan pemain tunggal Loh Kean Yew atas Anthony Sinisuka Ginting. Anthony kalah dua gim langsung 13-21, 14-21.

"Saya sendiri tidak terpengaruh dengan kekalahan Ginting di partai pertama. Kami fokus ke penampilan diri sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan. Apalagi dari awal, saya selalu ingin berusaha menyumbangkan poin untuk Indonesia," kata Rian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Fajar menyatakan, "Alhamdulillah, bisa main bagus dan memenangkan pertandingan. Tadi di gim pertama kami nyaman dan bisa menerapkan strategi dengan baik karena berada di posisi menang angin."

Pada gim kedua, Fajar mengakui, tekanan kepada lawan tidak segencar gim pertama. Alhasil, pertandingan ini harus berlanjut ke gim penentu. "Di gim ketiga, kami tidak mau kalah dan langsung mengambil start lebih dulu dan terus memimpin," katanya.

"Kami terus memegang kendali permainan hingga memenangkan pertandingan," demikian Fajar.