Thomas Cup 2022 - Ini Resep Sang Kapten dalam Menjaga Kekompakan Tim

Nita Violina Marwah & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Nita Violina Marwah & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Kapten tim Indonesia pada Piala Thomas 2022, Hendra Setiawan, menuturkan, kegiatan makan dan jalan-jalan bersama menjadi kiatnya dalam menjaga kekompakan tim menjelang pertandingan kejuaraan beregu ini pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. Hendra, yang sudah dua kali berturut-turut didaulat sebagai kapten tim, tak menemui kendala berarti dalam usahanya menguatkan kekompakan para juniornya.

"Persiapan kurang lebih sama, jaga kekompakan misalnya bareng-bareng kalau mau main, makan juga sering bersama. Baju pun juga sering kompakan," ungkap pemain paling senior di tim Thomas Indonesia ini kepada Antara, di Bangkok, Sabtu (7/5).

"Intinya, dibawa senang dan nyaman saja," Hendra, menambahkan.

Hendra terpilih kembali sebagai kapten tim Piala Thomas Indonesia melalui proses aklamasi yang dilakukan pada sesi latihan Kamis (5/5). Pada hari yang sama, Nita Violina Marwah terpilih menjadi kapten tim Piala Uber Indonesia.

Sementara, pebulu tangkis yang menduduki peringkat dua dunia bersama Mohammad Ahsan ini memastikan, seluruh anggota timnya sudah dalam kondisi siap tempur menjelang pertandingan pertama kontra Singapura pada Minggu (8/5).

Termasuk, atlet ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang hadir tanpa Marcus Fernaldi Gideon. Hendra yakin, Kevin sudah siap berjuang demi "Merah Putih" dengan siapa pun pasangannya nanti. "Semua sudah siap ya, semua juga sehat dan aman," katanya.

"Nanti, tinggal tunggu susunan pemain saja," demikian Hendra.