(Thomas & Uber Cup 2018) Ini Kunci Kevin/Marcus Menangi Pertarungan Panas

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Pertarungan panas tersaji pada partai ketiga babak perempat final Piala Thomas 2018, yang mempertemukan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) kontra Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada Kamis (24/5) malam, di Bangkok, Thailand.

Setelah kehilangan poin dari Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Kevin/Marcus merebut poin pertama untuk dengan mengalahkan Goh /Tan, dengan 21-19, 20-22 dan 21-13.

Game pertama dimulai, Kevin/Marcus unggul 7-3. Namun tak lama kemudian, Goh/Tan menyalip poin, sehingga Kevin/Marcus tertinggal 8-15. Tak ingin kehilangan game pertamanya, Kevin/Marcus balik tancap gas dan merebut kemenangan 21-19.

Game kedua berlangsung lebih ketat dari game pertama. Susul menyusul poin terus terjadi hingga akhir. Sayang akhirnya justru lawan yang mengamankan kemenangan.

“Lawan hari ini juga nggak gampang, jadi memang ramai dari game pertama, kedua dan ketiga. Di game ketiga main kami lebih enak dan feelingnya lebih dapet. Hari ini jauh lebih enak dari kemarin. Hari cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ujar Marcus.

Pada game pamungkas, Kevin/Marcus mampu tampil lebih baik dari sebelumnya. Mereka terus unggul dari awal dan menang meyakinkan 21-13.

Kemudian, di partai ketiga Jonatan Christie mampu menyumbangkan poin, dan menjadikan Indonesia balik unggul 2-1 atas Malysia, setelah mampu menaklukan Lee Zii Jia dengan kemenangan 21-15, 11-21 dan 21-13 dalam 48 menit.