Thomas & Uber Cup 2022 - Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana

Sesi latihan perdana skuad Indonesia jelang Piala Thomas & Uber 2022 di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Sesi latihan perdana skuad Indonesia jelang Piala Thomas & Uber 2022 di Bangkok, Thailand (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan perdana di Bangkok, Thailand, Rabu (4/5), jelang perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022. Latihan ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok dengan transit di Manila, Filipina. Latihan pagi dilakukan di sekitar Hotel Ibis Bangkok, tempat menginap tim selama mengikuti kejuaraan beregu ini.

"Hari ini tim baru menjalani latihan ringan saja di sekitar hotel. Hari ini merupakan latihan pertama setelah tim mendarat di Bangkok, Selasa (3/5) sore," tutur manajer tim Hendro Santoso, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Usai menginjakkan kaki di ibu kota Thailand tersebut, diputuskan agar para pemain beristirahat di kamar dan tidak ada latihan. Maklum, tim yang berangkat dari Jakarta sudah sejak Senin (2/5) malam ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, untuk terbang ke Manila. Lalu transit sekitar tiga jam dan terbang lagi ke Bangkok.

"Perjalanan termasuk lama. Maka diputuskan kemarin istirahat dan hari ini baru memulai katihan ringan," tambah Hendro

Latihan perdana ini menurut pelatih fisik Ari Subarkah, juga berupa latihan ringan. Latihan ini hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi tubuh para pemain saja setelah kemarin usai melakoni perjalanan panjang dari Jakarta menuju Bangkok.

"Program latihan kali ini hanya untuk mengembalikan kondisi dan koordinasi pemain. Otot-ototnya kita kendurkan agar siap untuk menjalani latihan sesungguhnya mulai sore ini atau besok pagi," kata Ari.