Tundukkan Tommy, Simon Tunggu Lin Dan di Final Australia Open Super Series 2014

Simon Santoso
Internasional ‐ Created by RpN

Duel dua tunggal putra andalan Indonesia, Simon Santoso melawan Tommy Sugiarto di babak semi final Australia Open Super Series 2014 akhirnya dimenangkan Simon dengan dua game langsung 21-16 dan 21-13 dalam waktu 42 menit.

"Tommy adalah pemain dengan tipe rally, jadi cara menghadapinya adalah bermain sabar. Saya tadi juga mencoba untuk menyerang, tapi juga harus sabar, kapan bisa menerapkan serangan-serangan tersebut di saat yang tepat," ujar Simon seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Dibabak final Simon akan bertemu atlet asal Tiongkok peraih dua medali emas olimpiade Lin Dan, setelah dipartai semi final lainnya Lin Dan berhasil menundukkan sekan senegaranya Tian Houwei dua game langsung 21-19 dan 23-21.

Pertarungan melawan Lin Dan akan menjadi usaha untuk merebut gelar ketiga bagi Simon Santoso tahun ini, setelah sebelumnya berhasil menjuarai ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 dan Singapore Open Super Series 2014. Bukan hal mudah tentu saja mengingat dari sebelas kali pertemuannya dengan Lin Dan, Simon baru mencatat satu kemenangan.

"Untuk pertandingan final besok, saya akan tetap berusaha. Saya juga mau mengukur kemampuan saya melawan Lin, seberapa jauh saya bisa mengatasi perlawanannya. Pokoknya tetap tampil maksimal," jelas Simon.

Sementara itu dipartai lainnya, yakni ganda campuran, pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang menjadi satu - satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar akhirnya pupus. Markis/Pia kandas ditangan pasangan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na melalui pertarungan tiga game 12-21, 21-19, dan 12-21.