Uber Cup 2022 - Indonesia Bertemu China di Perempat Final

Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim bulu tangkis Indonesia akan bertemu China di perempaf final Piala Uber 2022 pada Kamis (12/5), di Impact Arena, Bangkok, Thailand, berdasarkan undian yang telah dilakukan di Bangkok. Para srikandi "Merah Putih" berhasil mencapai babak delapan besar setelah menempati peringkat kedua Grup A, sementara China adalah juara Grup B.

"Hasil undian Piala Uber, Indonesia bertemu China di perempat final. Kita akan fight saja. Dengan materi pemain muda, akan tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," kata manajer tim Hendro Santoso, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Hendra sadar, selaku runner-up grup, Indonesia bakal berjumpa dengan sejumlah tim kuat yang menjadi juara grup lain. "Jadi, tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya yang akan kita hadapi," kata pria berkaca mata ini.

"Saya akan meminta para pemain, besok tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," jelas Hendro.

China keluar sebagai juara Grup B setelah mengantongi tiga kemenangan atas Taiwan, Spanyol, dan Australia.

Indonesia menempati posisi kedua Grup A menyusul kekalahan dari Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Rabu (11/5). Pada dua laga sebelumnya, para srikandi bulu tangkis Indonesia berhasil menang masing-masing atas Prancis dan Jerman. Jepang pun mencatatkan hasl serupa atas dua negara Eropa tersebut.