Vietnam Open 2022 - Ana/Tiwi Incar Gelar Juara

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Ho Chi Minh City | Meski telah mengikuti sejumlah turnamen level atas, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tetap memaksimalkan peluang di Vietnam Open 2022. Kans Ana/Tiwi untuk menjadi juara kian terbuka, setelah sukses mengamankan tiket semifinal berkat kemenangan atas rekan senegara, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki. Bertanding di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Jumat (30/9), Ana/Tiwi menang dua gim langsung 21-12, 21-14.

"Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bermain dengan maksimal. Walaupun kondisi lapangan agak kurang nyaman, kita bisa mengatasi," ujar Tiwi.

"Dari segi adaptasi, kita harus lebih cepat beradaptasi lapangan. Setiap lapangan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Besok di semifinal harus lebih maksimal," tambahnya.

Ana dan Tiwi sepikiran, bukan soal turun di level turnamen apapun. Bahkan turnamen level Super 100 itu menjadi kesempatan untuk menimba pengalaman terbaik. "Kita tidak berpikir bertanding di level berapa, karena kita berusaha memaksimalkan penampilan di setiap pertandingan," kata Tiwi.

"Dan di turnamen kali ini kita harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa meraih gelar. Kita ingin juara di sini," Tiwi, menambahkan.

Di babak empat besar, Ana/Tiwi berhadapan dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong.

Sementara, tim "Merah Putih" meloloskan lima wakil ke babak empat besar. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada sektor ganda putra, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).