Vietnam Open 2022 - Tercipta Tiga Laga Sesama Pemain Indonesia di Perempat Final

Moh Reza Pahlevi & Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Moh Reza Pahlevi & Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sembilan wakil "Merah Putih" melaju ke perempat final Vietnam Open 2022 setelah menang di babak kedua turnamen level Super 100 itu di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (29/9). Indonesia punya 11 wakil di laga babak kedua. Namun, dua wakil harus pulang lebih awal, termasuk ganda putri anyar Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang kalah dua gim langsung dari wakil Hong Kong Liu Lok Lok/Ng Wing Yung 17-21, 13-21.

Namun, Indonesia masih menyisakan tiga wakil ganda putri yang berlaga pada Jumat (30/9). Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki, lolos ke perempat final tanpa harus berkeringat setelah lawannya asal India mundur dari pertandingan.

Pada nomor ganda putra, hanya ada satu amunisi yang tersisa menyusul kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi atas pasangan tuan rumah Dinh Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran 21-16, 21-14. Demikian juga di sektor tunggal putri yang cuma bertumpu pada Ruselli Hartawan, yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia.

Sementara, pada nomor ganda campuran, Indonesia masih memiliki empat pasangan setelah seluruh wakilnya yang tampil pada babak kedua hari ini berhasil mengalahkan lawannya.

Menurut laporan Antara, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan melanjutkan perjuangannya berburu gelar juara di Vietnam.

Dari empat pasangan itu, dua wakil ganda campuran Indonesia akan saling bertemu di perempat final, yang mempertemukan unggulan pertama Rehan/Lisa dengan unggulan kelima Reza/Melati. Pertemuan sesama pemain Indonesia juga terjadi pada sektor ganda putri, yakni antara Dhea/Fuyu dan Ana/Tiwi.