(World Junior Championships) Belum Temui Kendala, Putri/Nita ke 16 Besar

Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak 16 besar World Junior Championships 2019 berhasil diamankan ganda putri Indonesia, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. Belum menemui kendala serius, Putri/Nita mampu membukukan kemenangan telak 21-10 dan 21-9 atas pasangan Sri Lanka, Dilmi Dias/Anurangi Masakorala pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (9/10).

“Sampai hari ini memang belum ada kendala, paling cuma kondisi lampu yang agak silau di lapangan, karena ini pertama kalinya main di lapangan tujuh ini dan lampunya lebih silau dibanding lapangan lain,” kata Nita Violina Marwah.

“Hari ini kita mau coba pukulan, enakin dulu pukulan-pukulannya. Sekaligus mempersiapkan diri ke pertandingan selanjutnya,” sambar Putri Syaikah menambahkan.

Datang sebagai unggulan pertama di sektor ganda putri, Putri/Nita mengaku tak mau menjadikan status tersebut sebagai beban. Meski sempat tampil kurang maksimal saat berlaga di pertandingan beregu campuran World Junior Championships 2019, pekan lalu, namun ganda putri junior peringkat satu dunia ini mengaku ingin memperbaiki penampilannya dan berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di nomor perorangan ini.

“Seharusnya target juara itu dijadikan motivasi saja, jangan dianggap beban, sebagai unggulan pertama seharusnya kita lebih percaya diri. Kadang kita merasa karena kepingin banget menang, jadi harus bisa kontrol,” tutur Putri.

Sementara itu, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berada di tempat unggulan ketiga juga berhasil lolos ke babak 16 besar World Junior Championships 2019 lewat kemenangan telak atas ganda putri Korea, Jeong Da Yeon/Kim Ae Lim dengan skor 21-9 dan 21-11. Pun demikian dengan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia yang memetik kemenangan sempurna 21-10 dan 21-4 atas wakil Republik Ceko/Hungaria, Petra Meszaros/Katerina Mikelova.