(World Junior Championships) Indonesia Kembali Sapu Bersih Kemenangan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersap menghadang serangan.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia kembali berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan Grup A World Championships 2019. Kali ini, Leo Rolly Carnando cs sukses mencatatkan kemenangan telak 5-0 atas Spanyol pada laga yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (2/10). Dengan kemenangan ini, maka Indonesia keluar sebagai juara Grup A dan memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil yang turun di partai pertama menjadi penyumbang poin pembuka bagi Indonesia. Dwiki/Indah menang 21-14 dan 21-11 atas pasangan Alvaro Leal/Laura Solis. Setelah itu, giliran Putri Kusuma Wardani yang mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia menjadi 2-0 usai mengandaskan perlawanan Lucia Rodriguez dengan skor 21-12 dan 21-7.

Kemenangan untuk Indonesia sudah dapat dipastikan melalui partai ketiga. Bobby Setiabudi yang mendapat kepercayaan untuk turun pada pertandingan kali ini berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik meski harus berakhir lewat kemenangan 21-13 dan 29-27 atas Tomas Toledano.

Selanjutnya, pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah yang turun di partai keempat rupanya masih terlalu tangguh buat ganda putri Spanyol, Elena Lorenzo/Ruth Veiguela. Putri/Nita menang telak 21-6 dan 21-8. Terakhir, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyempurnakan kemenangan bagi tim Merah Putih usai mengandaskan Joan Monroy/Carlos Piris dengan skor 21-8 dan 21-12.

“Lawannya masih belum terlalu kuat, jadi kita masih belum bisa mengukur penampilan kita. Tapi saya kan sudah turun main tiga kali, makin ke sini semakin bisa menyesuaikan kondisi lapangan. Hari ini kita bersyukur bisa mengalahkan tim Spanyol dan bisa memenuhi target untuk menang 5-0. Mudah-mudahan kita bisa bermain lebih baik saat melawan tim Hong Kong besok. Pasti akan lebih berat dari hari ini,” ungkap Daniel Marthin.

Babak perempat final beregu campuran World Junior Championships 2019 akan berlangsung, Kamis (3/10). Indonesia akan bertemu dengan tim Hong Kong yang merupakan juara Grup B.