(Yuzu Indonesia Masters) Tembus 8 Besar, Alfian/Angelica Singkirkan Unggulan Dua

Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock
Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Pasangan Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama berhasil menyingkirkan ganda campuran unggulan kedua asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Zhou Chao Min dan memastikan langkahnya ke babak perempat final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (3/10), Alfian/Angelica membukukan kemenangan dengan skor 21-12, 18-21 dan 24-22 lewat duel yang berlangsung selama 56 menit.

Meski datang bukan sebagai unggulan, namun Alfian/Angelica mampu memperlihatkan permainan terbaiknya. Di game pertama, ganda campuran Indonesia ini langsung tancap gas dan berhasil menguasai jalannya permainan.

“Waktu bermain di game pertama, kita sudah merasa di atas angin karena memang mainnya sudah terasa enak. Kita main dengan pola menyerang di pertandingan kali ini. Serangan dan tekanan yang kita berikan akhirnya membuat lawan bingung sampai akhirnya kita bisa ambil kemenangan di game pertama,” ungkap Alfian Eko Prasetya kepada Djarumbadminton.com.

Berhasil mengamankan kemenangan di game pertama, Alfian/Angelica harus kehilangan game kedua. Namun saat memasuki game penentu, Alfian/Angelica mengaku tampil lebih nekat dan lebih agresif dari sebelumnya. Betul saja, permainan yang diperlihatkan mereka mampu membuat Ren/Zhou kerepotan.

“Di game kedua sebetulnya kita sudah bermain sama seperti di game pertama. Tapi saat itu permainan lawan sudah mulai masuk. Dia mulai menemukan pola mainnya, jadi kita kalah di game kedua. Di game ketiga kita memang sempat ketinggalan, tapi kita nggak mau kalah begitu saja dan coba untuk main lebih berani lagi dan nekat supaya bisa mengejar poin,” jelasnya.

“Kita sudah coba mengeluarkan permainan terbaik di pertandingan hari ini, karena secara permainan kita sudah merasa enak. Dan lawan juga sebetulnya bermain bagus juga hari ini. Mungkin kali ini kita lebih yakin saja sama kemampuan masing-masing dan lebih nekat juga mainnya. Tapi selain itu, boleh di bilang ada foaktor hoki juga bisa sih bisa menang hari ini,” lanjutnya.

Alfian/Angelica bisa dibilang bukan pasangan baru. Sebab tahun lalu, keduanya sempat berpasanganan dan menjadi runner up di ajang Akita Masters 2018. Lolos ke babak perempat final Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Alfian/Angelica akan berhadapan dengan pasangan Malaysia/Indonesia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Rusydina Antardayu Riodingin.

“Kalau saya sebelumnya pernah bertemu dengan mereka, tapi belum berpasangan dengan Angelica. Jadi untuk pertandingan besok kita harus banyak main menyerang,” tandasnya.