Apriyani Masuk Daftar "Forbes 30 Under 30 Asia"

Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis spesialis ganda Apriyani Rahayu masuk dalam daftar "Forbes 30 Under 30 Asia 2022" pada kategori "Entertainment and Sport". Wanita asal Konawe, Sulawesi Tenggara, tersebut menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang dinilai sebagai satu di antara 30 sosok inspiratif di bawah usia 30 tahun versi Forbes regional Asia.

"Apriyani Rahayu membuat sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali emas bulu tangkis pada nomor ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii, sekaligus mencatat Indonesia sebagai negara kedua setelah China yang telah meraih lima medali emas pada lima sektor," tulis Forbes.com.

Laman tersebut juga menyebutkan, Apriyani bergabung dengan tim nasional Indonesia di usia 19 tahun, dan dalam kurun waktu enam bulan mampu menembus 10 teratas peringkat dunia, hingga saat ini berada di peringkat enam. Di sisi lain, Apriyani juga disebutkan memiliki lebih dari satu juga pengikut di Instagram serta duta produsen telepon seluler dan mi instan.

Pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew juga masuk dalam daftar "Forbes 30 Under 30 Asia 2022".

"Loh Kean Yew menjadi orang Singapura pertama yang meraih gelar Juara Dunia setelah memenangkan laga final tunggal putra pada BWF World Championship 2021. Ia mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia dan juara Olimpiade, Viktor Axelsen," Forbes.com, menjelaskan.

"Lahir di Malaysia, Loh berpindah kewarganegaraan dan dipercaya menjadi pembawa bendera Singapura pada acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Ia kini berperingkat 10 dunia."

Selain Apriyani, pada kategori "Entertainment and Sport" juga terdapat nama selebritas Indonesia Prilly Latuconsina.