(Blibli.com Superliga Junior Badminton 2016) Tim Putra Jaya Raya Geser Sementara Posisi Mutiara di Puncak Grup B

Jaya Raya Jakarta
Tim Putra Jaya Raya Geser Sementara Posisi Mutiara di Puncak Grup B Superliga Junior 2016 (foto: www.pbdjarum.org)
Superliga Junior ‐ Created by AH

Magelang - Tim Putra Jaya Raya Jakarta, berhasil meraih kemenangan sempurna di laga pertama ajang Blibli.com Superliga Junior Badminton 2016. Berstatus unggulan empat di turnamen yang memperebutkan piala Liem Swie King ini, Jaya Raya Jakarta berhasil menang telak 5-0 atas SGS PLN Bandung, pada Selasa (22/11). Berlangsung di GOR Djarum, Magelang, kemenangan pertama Jaya Raya Jakarta dipastikan oleh wakil tunggal putra, Andi Fadel Muhammad. Menghadapai Dheva Anrimusthi, Andi mampu mencuri kemenangan dengan 21-11 dan 21-15.

Wakil kedua yaitu pasangan ganda putra Jaya Raya Jakarta, Adnan Maulana/Reza Dwicahya Purnama, juga berhasil menyumbang kemenangan untuk timnya, usai menundukkan wakil SGS PLN Bandung, pasangan Abiyyu Fauzan Majid/Muhammad Shohibul Fikri dengan 22-20 dan 21-13.

Kemenangan tim putra Jaya Raya Jakarta atas SGS PLN Bandung, akhirnya dipastikan oleh wakil tunggal putra kedua yang bertanding di partai ketiga, yaitu Karono yang mampu menundukkan lawannya, Gilang Pratama Restu Nugraha dengan 21-4 dan 21-7.

Diakui karono, jika kemenangannya yang cukup mudah di pertandingan tadi, tak disangka sebelumnya. “Senang tentunya bisa memastikan kemenangan untuk Jaya Raya di pertandingan pertama. Di pertandingan tadi saya gak terlalu kesulitan, karena lawan tidak melakukan banyak perlawanan. Padahal saya kira pertandingan tadi bakal rame. Semoga kedepannya jika terus dimainkan, saya bisa menyumbang poin terus untuk tim Jaya Raya Jakarta,” ungkap Karono usai laga.

Sementara itu di partai keempat, ganda putra kedua Jaya Raya Jakarta, pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Muhammad Fachrikar Adma Parlindungan, juga sukses menyumbang poin untuk timnya, usai mengalahkan pasangan Aldi Efendi/Guntur Tetuko dengan 21-14 12-21 dan 21-15.

Kemenangan Jaya Raya Jakarta di laga perdananya tersebut, dapat disempurnakan oleh wakil kelima, yang merupakan tunggal ketiga, yaitu Muhammad Febriansyah yang menang atas Waldie Riksa Alfarisi dengan 21-15 dan 21-8.

Alhamdulillah bisa menang 5-0, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa ngasih yang terbaik lagi. Kemenangan ini memang sudah diyakini sebelumnya, karena persiapan anak-anak memang cukup matang sebelum berangkat kesini,” ungkap Anggun Nugroho.

Selanjutnya di pertandingan kedua yang akan di hadapi tim Putra Jaya Raya Jakarta pada Rabu (23/11), yakni tim Wilayah Jatim-Bali. Diakui Anggun, jika anak asauhnya optimis dapat kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya tersebut.

Besok ketemu Jatim-Bali kami optimis bisa mengambil kemenangan lagi. Kira-kira yang paling optimis bisa ngambil tiga poin dari dua ganda putra, dan satu tunggal putra, yaitu Andi Fadel Muhammad,” tutur Anggun.

Dengan hasil ini, tim putra Jaya Raya Jakarta berhasil memimpin klasemen sementara grup B, dan menggeser poisi Mutiara Cardinal Bandung yang sebelumnya memimpin klasemen grup B.

Namun Mutiara Cardinal Bandung, hari ini, (22/11) masih berpeluang kembali memimpin grup B, jika mereka dapat memenangkan laga kontra Wilayah Jatim-Bali yang akan berlangsung sore nanti, (22/11) pukul 15.00 WIB.