(Caffino Superliga Junior) Piala Yuni Kartika Kembali Berlabuh di PB Exist

Selebrasi kemenangan Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta (PB Exist).
Selebrasi kemenangan Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta (PB Exist).
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta keluar sebagai juara Caffino Superliga Junior 2019 setelah berhasil memetik kemenangan 3-1 atas PB Djarum Kudus pada partai final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (20/10). Dengan hasil manis ini, maka PB Exist Jakarta berhasil membuat Piala Yuni Kartika kembali berlabuh ke markas PB Exist dari pelukan PB Djarum Kudus.

Ini menjadi gelar kedua yang sukses diraih tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta. Sebelumnya, pada Superliga Junior 2017 lalu, tim yang bermarkas di Cibinong ini juga sudah pernah merasakan podium tertinggi. Hilang gelar di tahun lalu, Siti Sarah Azzahra cs akhirnya kembali berhasil hasil membawa pulang Piala Yuni Kartika di 2019 ini.

“Akhirnya kita juara lagi. Ini sudah sesuai dengan target yang diharapkan. Dari awal kita memang ingin kembali merebut gelar juara dan anak-anak sudah berhasil membuktikannya dengan penampilan yang sangat luar biasa selama turnamen ini,” ungkap Manajer tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta, Ronald Bakara kepada Djarumbadminton.com.

Menariknya, penentu kemenangan PB Exist pada partai final kali ini datang dari pasangan dadakan Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta. Siti yang notabene pemain tunggal, mendapatkan kepercayaan untuk bermain rangkap di sektor ganda bersama Vyananda. Secara mengejutkan, kombinasi Siti/Vyananda mampu memetik kemenangan dua game langsung atas pasangan Febi Setianingrum/Kelly Larissa dengan skor 21-11 dan 21-15 di partai keempat.

“Pertimbangan kita untuk menurunkan Siti di ganda karena alasan dia punya skill individu yang luar biasa dan secara mental juga dia lebih siap. Selain itu, tim pelatih juga menilai kalau Siti bisa bermain ganda. Keputusan ini terbukti membawa hasil yang baik untuk tim dan Siti juga berhasil membuktikannya,” jelasnya.

“Terima kasih untuk seluruh pemain dan tim pelatih atas kerjasama dan usaha yang sudah diberikan selama kejuaraan ini. Semoga kita terus bisa menjaga prestasi ini dan juga tetap bisa kekompakan tim,” tutupnya.

Sementara itu, Siti Sarah Azzahra mengaku senang dan bangga bisa menyumbangkan poin dan menjadi penentu kemenangan timnya atas PB Djarum Kudus di babak final Caffino Superliga Junior 2019 ini. “Pastinya senang dan bangga. Saya nggak beban sih, nothing to lose saja begitu tahu harus main ganda, karena memang saya harus siap apapun keputusan pelatih. Yang penting enjoy saja dan berusaha memberikan yang terbaik,” ungkap Siti.

 

Hasil Pertandingan Final Beregu Putri U-17 Caffino Superliga Junior 2019:

PB Djarum Kudus 1 – 3 PB Exist Jakarta

  • Aurelia Salsabila vs Siti Sarah Azzahra | 20-22 dan 19-21
  • Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan vs Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose| 21-10, 17-21 dan 17-21
  • Bilqis Prasista vs Deswanti Hujansih Nurtertiati | 21-17, 19-21 dan 21-18
  • Febi Setianingrum/Kelly Larissa vs Siti Sarah Azzahra/Vyananda Bintang Rackrta | 11-21 dan 15-21
  • Ruzana vs Ester Nurumi Tri Wardoyo | Tidak Dimainkan