Greysia/Febby Buka Kemenangan Pertama

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani bersiap menghadang pengembalian.
Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan straight game yang relatif mudah mampu dipetik pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani pada laga pembuka fase penyisihan Grup I ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament. Berhadapan dengan pasangan Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7), Greysia/Febby menang dengan skor 21-10 dan 21-9 dalam tempo 27 menit.

Sebagai pasangan junior, Kelly/Savira masih terlihat belum memberikan perlawanan sengit pada laga perdananya pagi ini. Di samping itu, Greysia/Febby juga memang tampil cukup baik meski baru dipasangkan khusus turnamen ini.

“Lawan kita hari ini memang masih junior. Kita juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start,” kata Febby Valencia Dwijayanti Gani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Greysia mengatakan bila Mola TV PBSI Home Tournament ini bisa menjadi kesempatan yang baik buat Febby untuk menambah pengalaman. Sebagai pemain yang lebih senior, Greysia juga berharap bisa menjaga konsistensinya di kejuaraan internal ini.

“Kesempatan ini tentunya bagus sekali buat Febby, dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa maintain apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya,” tutur Greysia Polii.

Lebih lanjut Greysia menuturkan, meski bersifat home tournament, namun ia secara pribadi ingin memberikan yang terbaik setelah empat bulan lamanya ‘vakum’ dari kompetisi akibat pandemi.

“Karena tidak ada pertandingan, di sini kita bisa melatih rasa tidak mau kalah, rasa ingin menangnya dikembangin terus. Menurut saya home tournament ini bagus untuk saya, Febby dan tim ganda putri. Kita tampil nothing to lose di sini, targetnya itu supaya lebih bisa bersaing, terutama untuk Febby yang masih muda supaya lebih semangat,” jelasnya.