Herry IP Berencana Bawa Leo/Daniel ke Singapore Open 2021

Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi turut mendaftarkan pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500 yang rencananya berlangsung pada 1 hingga 6 Juni mendatang. Tapi sebelum ke Singapura, Leo/Daniel akan lebih dulu berlaga di ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.

Saat ini status Leo/Daniel di Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500 masih berada di daftar tunggu. Sebab, mereka masih menempati peringkat ke-39 dunia. Andai mereka lolos, pasangan Juara Dunia 2019 itu akan berjuang bersama ketiga seniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Masuk waiting list kan. Saya kira masih ada kesempatan, tinggal lihat nanti dapat waiting list ke berapa,” kata Herry Iman Pierngadi mengutip dari Jawapos.com.

Lebih lanjut pelatih berjuluk Coach Naga Api itu mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang dia putuskan ketika mendaftarkan Leo/Daniel ke Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500. Di antaranya, peringkat dunia serta prestasi mereka lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasangan pelapis lainnya. “Leo/Daniel dipersiapkan untuk rencana regenerasi. Mempersiapkan tim pelapis untuk kejuaraan beregu,” ujarnya.

Andai Leo/Daniel bisa melewati daftar tunggu dan tampil di turnamen Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500, sudah tentu itu akan menjadi kesempatan hebat buat mereka untuk mengumpulkan dan meningkatkan poin ranking dunia mereka. Selain itu, pengalaman bertanding di level atas juga jadi lebih banyak.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando mengaku sangat senang jika bisa ambil bagian pada kejuaraan Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500, awal Juni nanti. “Bersyukur (jika) bisa ikut turnamen di Sinagpura. Semoga bisa memberi hasil yang maksimal,” ungkap Leo.