Indonesia Kirim 11 Wakil ke Orleans Masters 2021

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia mengirimkan 11 wakilnya ke turnamen Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 yang dijadwalkan berlangsung di Palais Des Sports, Orleans, Prancis pada 23 hingga 28 Maret mendatang. Dari total 11 wakil yang diberangkatkan, tiga di antaranya bukan berasal dari Pelatnas PBSI.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa kejuaraan Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 akan menjadi kesempatan para pemain pelapis untuk unjuk gigi di level internasional.

“Pertama, kami harap mereka bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan tanpa hambatan hingga tiba di sana. Ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka karena ke depannya kami belum tahu ada turnamen apa lagi untuk mereka ini. Kondisi pandemi membuat banyak turnamen dibatalkan,” kata Rionny Mainky dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Rionny berharap jika para pemain pelapis itu mampu menunjukkan penampilan terbaik, karena di pundak merekalah tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia akan diteruskan. “Secara persiapan mereka sudah baik dan saya berharap mereka bisa melakukan yang terbaik. Tim ini adalah tulang punggung bulutangkis Indonesia ke depan,” tuturnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali, Rionny mengingatkan kepada seluruh tim agar mempelajari dan mentaati peraturan yang berlaku di negara tujuan. Juga setibanya di sana untuk langsung berkoordinasi dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan panitia setempat, apa saja yang harus dipatuhi dan dilaksankan terkait protokol kesehatan.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku senang dan tidak sabar untuk kembali bertanding. “Saya sudah satu tahun lebih tidak bertanding. Rasanya gembira dan tidak sabar kembali ke lapangan,” ungkap Chico.

“Kekhawatiran (seperti kejadian di All England) tidak ada karena saya yakin PBSI sudah mengantisipasinya dengan baik. Saya coba fokus sama persiapan dan pertandingan. Semoga saya bisa bermain maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik,” lanjut peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 itu.

Tim Indonesia dijadwalkan terbang ke Orleans pada Sabtu (20/3), pukul 21.40 WIB menggunakan maskapai Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57. Transit di Istanbul sebelum melanjutkan perjalanan ke Paris.

 

Berikut Daftar Pemain Indonesia yang Turub di Ajang Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100:

  1. Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal Putra)
  2. Panji Ahmad Maulana (Tunggal Putra)*
  3. Putri Kusuma Wardani (Tunggal Putri)
  4. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Ganda Putra)
  5. Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra (Ganda Putra)*
  6. Abiyyu Fauzan Majid/Habib Alfariz (Ganda Putra)*
  7. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Ganda Putri)
  8. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ganda Putri)
  9. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Ganda Putri)
  10. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (Ganda Campuran)
  11. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Ganda Campuran)

(*) non-pelatnas