Jangan Cepat Berpuas Diri

Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Bagas Maulana (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Masa depan Bagas Maulana dalam bulu tangkis cukup cerah. Dengan catatan, terus bekerja keras dan tidak cepat berpuas diri. Sikap optimistis dan harapan tersebut disampaikan oleh para pengurus dan pelatih Bagas di PB Djarum, klub yang sejak tahun 2012 membina pemain spesialis ganda Indonesia tersebut, yang bersama Muhammad Shohibul Fikri sukses menjuarai All England 2022.

"Gelar juara adalah milik para atlet yang pantang menyerah dan terus berjuang hingga akhir. Saya harap, Bagas tidak berpuas diri dengan pencapaian ini karena masih ada prestasi yang lebih tinggi lagi yang harus diraih," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, dalam keterangan pers Djarum Foundation, Rabu (20/4).

"Di samping itu, saya juga berharap apa yang sudah dilakukan Bagas dapat menginspirasi dan memotivasi para pebulu tangkis junior agar pantang putus asa hingga mampu mencapai yang dicita-citakan," Yoppy, menambahkan.

Rabu (20/4) siang, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada Bagas berupa bonus uang tunai sebesar Rp200 juta dan voucer Blibli senilai Rp50 juta. Tak hanya itu, Bagas juga mendapatkan hadiah dari Polytron, yakni motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai Rp28 juta. Total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp278 juta.

Bagi Bagas, pemberian apresiasi dari Djarum Foundation ini merupakan dukungan nyata dan bentuk kepedulian klub terhadap perjuangan atlet bulu tangkis. Mengutip pernyataan Yopppy, Bagas juga menyebutkan, bonus yang diberikan akan menjadi pelecut motivasi demi meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di panggung bulu tangkis dunia. "Dulu, ketika saya masih di klub, saya termotivasi ketika melihat senior-senior saya mendapatkan bonus. Penasaran seperti apa rasanya dapat bonus. Akhirnya sekarang saya juga merasakannya," tutur Bagas, yang sulit menyembunyikan senyumnya saat menerima bonus tersebut.

"Selain senang, pastinya bonus ini menjadi tanggung jawab untuk bisa tampil lebih baik lagi dan mendulang prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya," pungkasnya.