Melati dan Anthony Merasa Kurang Nyaman, Tapi Excited

Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Panitia pelaksana seri Asia 2020 benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang super ketat. Hari ini (7/1), tim bulutangkis Indonesia sudah menjalani tes swab PCR kedua sejak mendarat di Bangkok pada Senin (4/1) lalu. Hasilnya melegakan, semuanya negatif! Sejauh ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan bahwa 824 pihak yang terlibat, termasuk 216 atlet dari 22 tim di dalamnya, dinyatakan bebas dari Korona dan siap berlaga pada ajang Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, pekan depan.

Berada dalam sistem gelembung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan harus berkali-kali menjalani tes swab PCR, rupanya membuat pemain ganda campuran nomor satu Indonesia, Melati Daeva Oktavianti merasa sedikit kurang nyaman. Tapi Melati sadar betul bahwa hal itu sangat penting untuk dilakukan demi keamanan serta kesehatan semua pihak yang terlibat. Jadi, dia pun harus bisa beradaptasi dengan kondisi dan aturan yang berlaku.

“Rasanya memang kurang nyaman sih swab test berkali-kali. Tetapi ini harus dilakukan untuk kesehatan bersama. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat,” kata Melati Daeva Oktavianti dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Anthony Sinisuka Ginting. Menurut tunggal putra nomor enam dunia itu, tuan rumah benar-benar memiliki komitmen serius dalam menggelar tiga turnamen seri Asia 2020 ini dengan baik agar pemain tidak terpapar virus korona. “Mereka benar-benar strict dalam peraturan dan protokol kesehatan,” komentar Anthony.

Lebih lanjut Anthony menambahkan, meski harus beradaptasi dengan aturan dan protokol kesehatan yang berlaku selama seri Asia 2020 ini, dia mengaku benar-benar rindu akan atmosfer pentandingan yang sempat vakum sejak pertengahan Maret tahun lalu. “Yang pasti rasanya excited karena sudah tidak bertanding selama sembilan atau sepuluh bulan. Pasti cukup kangen untuk menampilkan permainan terbaik,” ungkapnya.