Menang Atas Juara Dunia Junior, Adnan/Mychelle Finis di Posisi Ketiga

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menghadang pengembalian.
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah melalui pertarungan rubber game selama 56 menit, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya finis di urutan ketiga Mola TV PBSI Home Tournament. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7), Adnan/Mychelle menang 21-15, 14-21 dan 22-20 atas pasangan Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung begitu menarik. Menang di game pertama, Adnan/Mychelle mendapat perlawanan sengit dari Rinov/Pitha dan kehilangan game kedua. Pada game penentu, Adnan/Mychelle mampu tampil lebih baik dengan memenangi adu setting dan berhak menyandang status juara ketiga.

“Kita mainnya lebih yakin, waktu kedudukan 20-18 itu kita masih terlalu santai. Jadi waktu 20-20, kita lebih yakin lagi dan bisa menutup game,” kata Adnan Maulana dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Meski finis di posisi ketiga, Adnan/Mychelle mengaku puas dengan pencapaian mereka di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini. Sebab, laga kali ini mereka berhasil mengalahkan unggulan ketiga yang merupakan ganda campuran peringkat 18 dunia.

“Waktu masuk lapangan harus langsung in dan nggak boleh lihat rangking lagi. Kalau ditanya puas atau tidak, ya 50-50, kita puas dengan hasil juara ketiga. Tapi kita masih harus banyak belajar terutama dari fokus dan mainnya yang harus lebih safe,” tutur Mychelle Crhystine Bandaso.

“Tadi agak kagok juga karena saya nggak dapat bola di depan. Lawan sudah jagain banget soalnya, karena sudah sama-sama tahu ya,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, mengevaluasi penampilannya sepanjang turnamen ini, Adnan mengatakan bila dirinya harus bisa tampil lebih stabil dalam menjaga fokusnya. “Buat saya, jaga fokus yang paling penting. Kalau sudah melakukan kesalahan juga jangan sampai down, jangan terlalu dipikirkan,” tutup Adnan.