"Minions" Hanya Akan Fokus ke All England

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebagian besar atlet bulu tangkis andalan Indonesia bakal memulai penampilan dalam rangkaian turnamen di Eropa pada Maret 2022. Namun, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak akan tampil di Jerman dan Swiss Terbuka. Pasangan yang dijuluki "Minions" ini akan fokus pada All England yang digelar 15-20 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

"Mereka hanya akan fokus pada All England. Itu menjadi target utama 'Minions' pada awal tahun ini," kata pelatih ganda putra pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi, mengutip laporan Kompas, Sabtu (5/2).

"Minions" akan menjalani program dengan turnamen yang lebih selektif. Fokus mereka hanya pada turnamen-turnamen level tinggi, yakni pada level Super 500, 750, dan 1000.

Media harian tersebut juga melaporkan, meski memiliki Kevin/Marcus, Herry menaruh harapan pada pasangan lain untuk dapat mewujudkan target meraih gelar dari turnamen bulu tangkis tertua All England.

Kompetisi bulu tangkis dalam agenda BWF World Tour 2022 sudah dimulai pada Januari, dengan digelarnya India Terbuka Super 500 dan Syed Modi India International Super 300. Namun, hanya Hendra/Ahsan dan Tommy Sugiarto yang terbang ke India untuk tampil pada India Terbuka Super 500.

Para pemain unggulan "Merah Putih" akan mulai tampil pada Jerman Terbuka Super 300 pada 8-13 Maret, berlanjut ke All England Super 1000, lalu ke Swiss Terbuka Super 300 (22-27 Maret).