(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Tim Garuda Finis Sebagai Runner Up

Tim Garuda jadi runner up Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.
Tim Garuda jadi runner up Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Posisi runner up Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 menjadi milik tim Garuda berkat raihan dua kemenangan dan sekali kalah. Di hari ketiga turnamen, Kamis (3/9), Anthony Sinisuka Ginting cs berhasil memetik kemenangan 4-1 atas tim Harimau. Satu poin yang hilang terjadi di partai kelima ketika Syabda Perkasa Belawa dipaksa menyerah dalam permainan dua game langsung.

Pelatih tim Garuda, Irwansyah mengaku cukup puas atas penampilan skuatnya sepanjang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini. Walau finis di posisi kedua, Irwansyah menyebut Anthony dkk sudah tampil maksimal.

“Saya sebagai pelatih menilai penampilan anak-anak secara keseluruhan sudah cukup memuaskan. Anak-anak sudah mengeluarkan permainan terbaik mereka. Hanya, di pertandingan terakhir tadi, Syabda ada kendala, karena ada ototnya yang tertarik. Tapi semuanya saya rasa sudah baik,” kata Irwansyah dalam wawancara bersama Mola TV.

Tim Garuda harus mengawali Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 dengan kekalahan 1-4 atas tim Rajawali. Di hari kedua, mereka mampu tampil hebat dengan mengalahkan tim Banteng dengan skor 4-1. Begitu juga pada pertandingan hari ini (3/9). Tim Garuda kembali memetik kemenangan 4-1 dari tim Harimau.

Irwansyah lebih menyoroti penampilan anak asuhannya di sektor tunggal. Misalnya Anthony. Di laga perdana saat bentrok dengan Jonatan, Anthony harus menelan kekalahan. Tapi di laga berikutnya, tunggal putra ranking enam dunia itu mulai memerlihatkan permainan yang luar biasa.

Melihat hasil di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini, Irwansyah optimistis bila tunggal putra Indonesia akan tampil maksimal di ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober mendatang.

“Anthony dan Jonatan dari turnamen ini dan latihannya memang sudah siap untuk Piala Thomas. Mungkin tinggal pola pikir, jaga kondisi dan tetap fokus yang harus ditingkatkan di sektor tunggal untuk piala Thomas nanti,” tandasnya.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Harimau 1 – 4 Tim Garuda:

  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-18, 15-21, 13-21
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando: 16-21 dan 17-21
  • Firman Abdul Kholik vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay: 16-21 dan 15-21
  • Amri Syahnawi/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri: 10-21 dan 16-21
  • Christian Adinata vs Syabda Perkasa Belawa: 21-15 dan 21-11